Minggu, 04 Maret 2012

Dilarang Merokok – Etika Merokok di Tempat Umum

 
Merokok memang kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan. Namun tahukah Anda jika kebiasaan tersebut bisa mengganggu orang-orang yang ada disekitarnya. Belum lagi bahaya kesehatan yang ditimbulkan oleh rokok itu sendiri. Bukan hanya perokok saja yang akan merasakan akibatnya, namun orang yang berada disekitarnya juga mengalami resiko yang sama.
Pemasangan tanda dilarang merokok di tempat umum memang sangat baik untuk diterapkan. Demi kenyamanan bersama, memisahkan tempat tersendiri antara area perokok dan tidak adalah pilihan terbaik. Jika Anda termasuk perokok aktif yang sulit untuk meninggalkan kebiasaan ini meskipun berada di tempat umum, ada baiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut.
Jika Anda ingin merokok di tempat umum, lebih baik carilah tempat yang memang disitu merupakan smoking area. Atau jika tidak memungkinkan, carilah tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Dimana di tempat tersebut ada jendela besar. Berusahalah untuk tidak merokok di tempat yang tertutup dan tidak ada sirkulasi udaranya. Intinya adalah dilarang merokok di tempat yang tertutup!
Perhatikan abu rokok Anda. Maksudnya adalah ketika Anda merokok di tempat umum perhatikan abu rokoknya jangan sampai terkena ke tubuh orang lain. Karena abu mudah terbawa oleh angin. Abu rokok yang bertebaran dimana-mana selain menimbulkan bau juga bisa menyebabkan gangguan pernafasan dan batuk. Kalaupun harus terpaksa merokok di tempat umum tetap perhatikan kebersihan dan orang-orang disekitarnya.
Mulailah mencoba alternatif lain untuk mengalihkan kebiasaan merokok Anda ketika berada di tempat umum.
 
sumber : http://bahayamerokok.net/dilarang-merokok.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar