Minggu, 04 Maret 2012

7 TIPS MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH ANDA AGAR TETAP SEHAT

                 “SEHAT” merupakan keinginan setiap orang termasuk anda. Dengan selalu memiliki kondisi tubuh yang sehat, aktivitas yang kita lakukan dapat berjalan lancar dan sempurna. Maka dari itulah, semua orang selalu berkeinginan untuk menjaga kondisi tubuhnya, agar tidak mudah terserang penyakit yang tidak mereka inginkan. 
                Ketika perubahan cuaca yang tidak menentu, membuat kondisi tubuh kita mudah terkena penyakit. Penyakit yang sering muncul yaitu Flu, demam dan batuk. Oleh karena itulah, kita harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Agar tidak mudah tertular dan terserang penyakit tersebut diatas. Berikut ini tips menjaga daya tahan tubuh anda agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit : 
  1. Anda sebaiknya mencukupi tubuh anda dengan vitamin D. Fungsi vitamin D yaitu menghindarkan anda dari berbagai penyakit mulai dari sakit flu, demam serta batuk serta dapat menstimulus sel imun untuk melawan virus dan bakteri. Kita dapat menemukan vitamin D dari sinar matahari, telur, hati dan ikan. 
  2. Anda sebaiknya memenuhi kebutuhan tubuh anda dengan makanan berserat. Fungsi serat yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri. Kita dapat menemukan makanan berserat dari buah-buahan seperti apel, wortel, kacang-kacangan. 
  3. Anda sebaiknya menjaga berat badan tubuh anda. Agar tidak memiliki berat badan berlebihan. Atau dengan kata lain, mempunyai berat badan yang ideal. Ini bisa dilakukan dengan mengontrol jumlah makanan yang masuk ke tubuh anda. Jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan tentunya. 
  4. Anda sebaiknya memastikan bahwa makanan yang anda makan merupakan makanan yang bersih, di masak dengan higienis dan telah di masak dengan matang yang sempurna. 
  5. Anda sebaiknya melakukan olahraga secara teratur dengan melakukan olahraga setiap hari atau minimal tiga kali dalam seminggu. 
  6. Anda sebaiknya selalu positive thinking (berpikiran positif) dalam menghadapi segala masalah yang menerpa anda. 
  7. Anda sebaiknya selalu cukup tidur dan istirahat yang cukup setiap hari. Agar kondisi tubuh anda tetap bugar setelah cukup istirahat dan tidur. 
Semoga tips menjaga daya tahan tubuh anda agar tetap sehat berguna dan bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. 
 
sumber : http://secuil-informasi.blogspot.com/2012/01/jaga-daya-tahan-tubuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar